Rabu, 08 Agustus 2012


P2WKSS Digelar di Purangi

PALOPO---Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) yang ditunjuk Walikota sebagai leading sektor Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) telah melaksanakan program kerjanya. Itu dimulai sejak Januari dan melibatkan semua SKPD, BUMN, BUMD, Sekolah Tinggi, organisasi wanita, SMA dan lainnya.

Pelaksanannya sendiri dilakukan di Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana dengan jumlah rumah yang dibina kurang lebih 180 rumah. Tujuan kegiatan P2WKSS sendiri tak lain untuk meningkatkan taraf hidup lebih baik dengan membiasakan hidup dengan cara bersih dan sehat.

Itu seperti dikatakan Kepala BPMP-KB, Dra Hj. Nurlina MSi kepada Palopo Pos, Selasa 29 Mei kemarin. Sementara keterlibatan semua SKPD pada kegiatan itu lantaran, program tersebut merupakan program terpadu.

Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Pertama, tahap pembinaan, kemudian tahap evaluasi, dan ketiga tahap penilaian tingkat provinsi. "Sekarang sudah dalam tahap pembinaan," katanya.

Tahap pembinaan sendiri dilakukan BPMP-KB yaitu dengan mengaktifkan PKK ditingkat RT/RW dan dasawisma, Posyandu agar dimanfaatkan maksimal mungkin. Purangi sendiri dipilih karena masyrakat antusias dan taraf hidupnya masih kurang sehat.

'Harapan kami bagaimana bisa memberi yang terbaik untuk Kota Palopo. Seperti yang telah diraih pada 2003 lalu, Palopo 1 perlombaan P2WKSS," ujar Nurlina.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar